Tuesday, July 15, 2008

DONT GIVE UP

hua...hari ini gw terbangun dari tidur siang gw pukul setenga sembilan malam. Hal pertama yang gw rasakan adalah sakit kepala. sekarang jam dirumah gw menunjukan pukul setenga sepuluh dan gw baru merasa bener2 sadar setelah tidur siang tadi. ternyata butuh 1jam untuk mengumpulkan nyawa sehabis bangun tidur..hahahahaha. Lalu gw memutuskan untuk membuat postingan baru di blog gw. Namun sampai sekarang belum terpikir judulnya apa, tapi mari dimulai saja.

2 bulan terakhir ini gw merasa hidup gw gagal bgt. mungkin ga cuma gw aja yang merasa begitu, gw rasa ada beberapa orang atau mungkin banyak orang yang merasa begitu. kalo mau jujur gw bener2 cape, terutama cape pikiran ya. Banyak bgt hal yang muncul diotak gw tetang kemungkin2 buruk yang bisa aja menimpa gw. ya emang si itu salah satu kebiasaan buruk gw : sibuk dengan pikiran sendiri dan lama2 jadi stress sendiri. hahahahaha. okai back to topik. walaupun gw merasa sangat lelah tapi ada perasaan senang juga, karena disaat2 inilah gw sadar BANYAK ORANG YANG CARE SAMA GW. Bukan cuma itu aja, ada satu orang yang bener2 menyadarkan gw tentang PENTINGNYA DAYA JUANG.Jadi dibalik kegagalan gw yang teramat sangat gw bersyukur karena akhirnya setelah 18 tahun 7 bulan 3 hari gw hidup didunia gw sadar juga kalo kita GA BISA terus2an BERGANTUNG SAMA KEBERUNTUNGAN DIRI dan akhirnya gw sadar kalo kita GA BISA MENDAPATKAN SESUATU SECARA INSTAN. KALO KITA MAU MEMPEROLEH SESUATU YANG KITA PENGEN YA KITA HARUS BERJUANG MENDAPATKANNYA. jujur gw bener2 SEDIH gw gagal, tapi ga ada seorangpun yang bisa gw salahkan karena KESALAHAN ITU TERLETAK PADA DIRI GW SENDIRI. kalo gw bisa teriak gw bener2 pengen teriak sekenceng2nya dan kalo gw bisa nangis gw juga pengen nangis. tapi 2 hal itu ga bisa gw lakuin karena ga mungkin gw teriak2 kaya orang gila dan gw ga bisa meneteskan air mata padahal gw mau. hahahahahaha sungguh aneh.

Di posting kali ini gw mau menulis untuk orang2 yang sedang merasa gagal atau belum merasa gagal. Gw percaya semua orang diciptakan untuk gagal, tapi juga diciptakan untuk berhasil lagi. Kenapa gw bilang begitu karena sama seperti kalimat "kamu ga akan pernah merasa memiliki sebelum kehilangan " nah gw percaya juga kita ga akan pernah merasa berhasil kalau belum gagal. karena menurut gw tingkat keberhasilan kita diukur dari seberapa besar kita bisa bangkit dari kegagalan yang kita alami. Selain itu gw merasa kita semua harus inget bahwa roda kehidupan itu berputar, jadi kita harus sadar kita ga akan pernah terus2an ada diatas. Kalo kita ada diatas terus berarti rodanya ga berputar yang artinya kita ga hidup.

OK emang sulit kalo uda gagal, saran gw kalo sedang mengalami kegagalan hal pertama yang harus dilakukan adalah intropeksi diri dan menyadari kesalahan kita yang membuat kita gagal, nah kalo uda bisa dengan mudah kita bisa menerima kegagalan itu dan dengan mudah kita bisa berjuang lagi untuk bangkit. JANGAN TERUS2AN NYALAHIN ORANG itu yang penting. ada lagi yang penting, ga usah depresi kelamaan, DUNIA GA KIAMAT KOK!

Gw jadi teringat suatu hal waktu gw ikut seleksi olimpiade lari 100 meter tingkat jakarta pusat. di babak final yang lari tinggal sisa ber6, karena emang semuanya cepet jadi waktu itu gw urutan kelima sebelum sampe finish, tapi waktu gw mendekati garis finish gw merasa udalah uda pada sampe gw uda pasti kalah, so gw memelankan lari gw dan akhirnya gw jadi urutan ke 6. tapi setelah selesai gw merasa menyesal melakukan hal tersebut, dan gw tersadar SATU HAL PENTING bahwa PERTANDINGAN BELUM SELESAI SEBELUM KITA MENCAPAI GARIS FINISH. sama juga dengan pertandingan di lapangan, pertandingan belum berakhir kalo wasit belum meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, so sebelum itu apapun bisa terjadi. Dan gw merasa begitu pula hidup kita, SEMUANYA BELUM BERAKHIR kalo kita BELUM SAMPE DIGARIS FINISH. ibaratin aja GARIS FINISH dalam hidup KALO KITA MATI dan WASITNYA itu TUHAN. Jadi kalo kita belum mati, semuanya belum selesai dan belum terlambat, mau segagagl apapun kita kalo kita belum mati kita msi bisa bangkit buat berhasil.

MARI TEMAN TEMAN BERJUANG BERSAMA UNTUK BANGKIT!!

No comments: