Wednesday, September 3, 2008

TRANSJAKARTA

siapa si orang jakarta yang ga tau public transport satu ini??kalo ada yang ga tau jangan ngaku tinggal di jakarta. tapi pasti ga semua orang jakarta pernah menggunakan jasanya, seperti halnya nyokap gw. hahahaha. nah kalo gw termasuk orang yang yah lumayan sering lah menggunakan jasa transjakarta. karena itu, gw cukup tau gmana crowdednya itu bus termasuk haltenya kalo jam2 pulang kantor. tapi gw bener2 ga nyangka waktu kmaren ini trakhir kali gw naik transjakarta. waktu itu gw dari tosari mau menuju kuningan, otomatis gw musti transit di dukuh atas. emang halte tosari tu sempit tapi gw ga nyangka kalo bisa sampe full gt, gw uda berdoa aja dalam hati semoga aja gw dapet bus yang ga penuh2 amat dan busnya datengnya cepet karna gw ud ampir telat les. satu bus lewat dengan gw ga dapet naik, dua bus lewat, tiga bus lewat, sampe akhirnya pas bus keempat gw naik juga dan hokinya ga penuh jadi gw bisa berdiri dengan tenang. gw transit di dukuh atas. nah kalo mau transit kan ga usah keluar halte tu, jadi ada halte dukuh atas dua yang disambung dengan jembatan penyebrangan dengan halte dukuh atas satu. gw pun menuju halte dukuh 2, pas ud mau sampe halte, hal yang bener2 ga gw sangkaberada dihadapan gw, antrian panjang mencapai jembatan penyebrangan sebelum halte!!WOW uda kaya ngantri dufan, GILA bgt, gw baru pernah ngantri transjakarta sepanjang itu!! tapi itu si masi wajar, yang bikin ga wajar, ibu2 diblakang gw maksa2 mau maju kedepan, trus dia ngerobot kedepan. gw si ga kesel diserobot, gw cuma ga habis pikir, kenapa si ibu2 bego bgt, mau dia nyerobot pun kalo busnya belom dateng tetep aja dia ga bisa naik kan?? dan yang lebih bego lagi, akhirnya dia tetep aja satu bus sama gw, percuma kan dia nyerobot.

selain cerita diatas ada hal nyebelin juga yang pernah gw alami ketika naik transjakarta. hari itu kali pertamanya gw naik transjakarta dari sarinah ke kuningan. gw masi ga ngerti musti transit dimana. karna takut salah gw bertanya pada petugas yang jagain pintu di halte sarinah :
ity (i) : mas, kalo mau ke setiabudi one turunnya dimana ya??

petugas (p) : di halte setiabudi (aga malas2an)

i : (aga ragu dengan jawaban si mas2) setiabudi one yang kuningan itu kan??

p : (makin BT dan males2an) iya...!

i: makasi

RESE BGT GA SI TU PETUGAS, dan lebih lagi TERNYATA YANG DIA KASI TAU SALAH!! mustinya gw ga turun di setiabudi tapi harusnya transit di dukuh atas trus turun di karet. tai babi tu petugas, buang2 waktu gw aja, harusnya gw liat tu siapa namanya. huah emang kadang2 public transport suka nyebelin, menyediakan jasa tapi tidak bisa melayani pengguna bus dengan baik.

No comments: